Tahun Politik

TAHUN POLITIK

Muhammad rus'an

Sumber jilid 1 buku
Ada ada aja!

Memasuki tahun akhir berjalan nya kepemerintahan yang di nahkodai oleh presiden Jokowi-Jk, banyak sekali gonjang ganjing yang terjadi di bumi pertiwi ini.

Carut marut nya sistem kepemerintahan menjadi permasalahan yang terjadi belakangan ini. selain itu keputusan-keputusan yang diambil oleh jokowi-jk banyak sekali yang menjadi kontropesial, yang dianggap menambah beban bagi masyarakat, sehingga membuat opini-opini publik yang kacau.

TAHUN POLITIK ya itulah yang ada dalam benak saya dimana sejak kini banyak sekali drama-drama politik yang di perankan oleh aktor-aktor pemerintah bagi saya negeri ini bak panggung opera dimana setiap orang memaikan topeng-topengnya. terlalu banyak sandiwara di negeri ini tuhan. dimana para elit penguasa bergaya bak aktor-aktor laga.

masyarakatpun di berikan paradigma-paradigma yang tak mendidik opini-opini publikpun seakan menjadi makanan sehari-hari. entahlah apa yang ada di benakpara pemimpin negeri ini!!! mereka seakan bangga akan apa yang mereka lakukan, rakyat menjerit keaparan kemiskinan merajalela, pendidikan hancur bak terdegradasi moral angsa dirusak.

Tuhan pantaskah negeri ini dipertahankan?

dewasa ini para petani sudah lupa dengan cangkul ya, pedagang lupa dengan dagangannya, pelukis lupa dengan kuasnya. lucu! ya lucu! ini lah negeri yang mereka sebut penggalan surga yang tertinggal di dunia. tanah kita luas, lautan kita luas, sumberdaya kita tak terhingga,

tapi apakah rakyat sejahtera ?

Harusnya kita di negeri yang subur ini kita masih harus mengimpor garam dari luar bahkan padi pun kita harus mengimpor. Menciptakan Negarawan mungkin lebih baik untuk menghilangkan sekelumit masalah yang ada di negeri ini.


Dan berdoa kepada Allah SWT untuk kebaikan dan hidayah nya pemimpin dinegeri ini ( itu lebih baik )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri