Anak adalah Rejeki

Istri ana kan turunan cina .. Lalu baru memeluk agama islam.

Bulan haji (dzulhijah) kemaren
Ana ceritakan kisah Nabi ibrahim dan nabi ismail.

Istri : "sayang waktu aku kristen ibrahim itu abraham kalo di injil , dan kalo di islam injil itu kitab nya nabi isa As. Nah kalo di kristen mah bibel.

Zigot : "nah betul, islam itu perayaan Idul adha yg pelaku sejarahnya yaitu Nabi ibrahim dan Nabi ismail kekasih Allah. Sebentulnya Istri Nabi Ibrahim itu siti sarah akan tetapi karena siti sarah blm juga di buahi keturunan maka Disuruh menikah lagi dan pada akhir nya menikah dengan siti hajar yang saat ini menjadi Ibu dari Nabi ismail.

Istri : " oh bgtu. Lalu knp perayaan idul adha harus motong Qurban...?..."....

Zigot : "nah lalu ketika Nabi ismail kecil, Allah Swt memerintahkan Nabi ibrahim dan Siti hajar utk berhijrah yaitu ke Negeri tandus yaitu BAKKAH, bakah yg sekarang namanya adalah MAKKAH yg dibawah Negara Saudi arabia sayang, lalu Nabi ismail masih kecil dengan Ibunya yaitu st. Hajar ditinggal atas perintah Allah di negeri yg sangat tandus ini. Dan barulah kisah nya mencari Air lalu keluarlah Air ZamZam. Yg kisahnya Allah abadikan dengan ibdah haji umroh yaitu Sa'i.

Istri : "oh gtu, oh jadi air Zamzam kisah nya bgtu. Lalu apalagi sayang, soalnya di agamaku yg dlu beda sejarahnya.?....

Zigot : " nah lalu masa masa lucu nya Nabi ismail dan juga dibarengi rindu nya Nabi ibrahim ke padanya. Baru sekian - sekian hari melepas kerinduan panjang Nabi ibrahim bermimpi bahwa Allah memerintahkan utk menyembelih anaknya yaitu ismail. Lalu singkat cerita disembilah lah Nabi Ismail dengan menyebutkan kalimat thoyibah takbir "الله اكبر  2 x ........  الخ
  Di sembelih lah lalu Allah ganti dengan domba yg bagus dari syurga yg dlu pernah di ambil dari dunia ini pas kisahnya Qobil dan habil Jaman nabi Adam As. Jadi masih nyambung kisah nya Nabi ibrahim dengan Kisah nabi adam dengan peristiwa ini.

Istri : " oh bgtu. Lalu Qobil habil itu siapa?...
Lanjutkan

Istri : " oh bgtu . lalu Qobil habil  itu siapa ?...

Zigot : " wah sayang jadi panjang kalo kesana. Ceritanya.

Istri : " aahhh... "Gak papa sayangku aku kan pengen dalemin sejarah islam (Sambil sender pundak)

Zigot : " iya-iya .. "Qobil dan habil itu anaknya Nabi Adam As. Qobil dan habil itu dilahirkan dari perut St Hawa yg lahirnya sepasang kembar, qobil punya kembaran kembar bgtupun habil, Crtanya Qobil dan Habil itu Allah perintahkan untuk menikah, dengan cara di silang antara kembarannya masing-masing lalu ternya eh ternyata si qobil tidak setuju sayang dijodohin sma kembarannya si habil. Si qobil malah suka sama kembarannya sendiri. Jadi perjodohon itu sudah ada pada jaman nabi adam sayang ..."hehhe"  dan pelaku nya adalah perebutan wanita. Emang dari awal wanita juga wanita emang penyebabnya hihihi.

Istri : "huhhh kamu gak boleh gtu sayang"...!! (Sambil cubit hidung) ..

Zigot : " eehhh ..emang faktanya demikian

Istri : ".  Iya ..'? Tapikan tidak serta mertanya wanita yg salah.

Zigot : " yua wis kita lanjutin certanya nie.. ""Dikarenakan  si qobil itu tidak mau dijodohin akhirnya Nabi Adam bingung,, dan berdoa'a pada Allah .. (Yaa Rob bagaimana ini anak-anak ku tidak mau di jodohkan wlau si Habil sudah menerimanya akan tetapi si qobil tidak menerima nya.)
Lalu Allah perintahlan berikanlah pengorbanan yg baik dan bagus, kebetulan si qobil itu dia jadi petani dan habil jadi petrnak. Yua udah nabi adam memerintahkan mereka Berkorban.
Akhirnya si qobil  berkorban dwngan membawa sayur dan buah2an yang kurang baik.
Sebaliknya dengan si Habil malah membawa korban domba yang sangat bagus.
Dan adam pun mwmrintahkan agar ditaro di bukit.
."sayang . kamu tidur yah...?!!!

Istri: "Enggak....enggak sayang orang aku nyimak baget .. Ish Kamu suudzon ..

Zigot : "ish dikira aku tidur ,, kan malas aku cerita kamu tdur udah ah gak mau lanjut.

Istri : "ish .. Kamu baper kayak anak perawan ..hihihihi lanjutin lah sayangku (sambil mengkecup pipi)

Zigot : endak ..mau ah. Di sun nya sekali doang"%#$

Istri : "entar kalo crta nya dilanjut baru aku kasih lagi.

Zigot :  dan akhirnya korban yang punya si habil lah yg diambil Allah ditarik kelangit . karena korbannya domba yg bagus. Dan Allah berfirman akan aku kembali kan kembali (nah ini lah qorban yg bakal ganti Nabi Ismail As. Ketika peristiwa di sembelihnya oleh Nabi ibrahim)

Istri : " oh bgtu ..sayang

Zigot : " iya begitu  " lalu si qobil tidak menerima nya sambil dihasutkan bisikan oleh setan si qobil diperintah iblis agar mmbunuhnya. Lalu iblis mwnyurpai burung yg mengadu-ngadukan kepalanya ke batu. (Lalu dibunuh si habil dengan batu,, inilah peristiwa pembunhan pertama dimuka bumi ini)

Istri : " oh seperti itu ,, lalu kenapa di islam ketika meninggal harus dikubur ...??... Kalo nenek aku kan cina kalo keluarga ninggal disuruhnya dibakar

Bersambung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri