profile

 









YAYASAN ALI AHMAD
PEMBANGUNAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL
PONDOK PESANTREN MODERN AN-NIDA
Akta Notaris : Heri Hendriyana, SH., MH No. 139
Alamat : Jalan Raya Jasinga, Kp. Kalong Jalan RT 006/001, Desa Kalong II, Kecamatan Lewisadeng Kabupaten Bogor.16640 (Rek. BNI.0206449419)
 


No
: 01/PAN-PEM.IBS/YALIMA/I/2015
Bogor, 01 November  2015
Lamp
: 1 Berkas

Perihal
:  PERMOHONAN BANTUAN DANA


Kepada Yth :
Dept. CSR & Cmmunity Relations-Corporate Communication Division
Di
Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama kami panjatkan Do’a kehadirat Allah SWT, semoga Bapak beserta staff senantiasa mendapatkan kekuatan lahir dan bathin sehingga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya untuk mendapat Ridho dari Allah SWT.
Kami  pengurus Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) Bogor, bermaksud melaksanakan pembangunan sebuah Pondok Pesantren Modern (Islamic Boarding School) di Leuwisadeng, kabupaten Bogor, berkenaan dengan hal tersebut , sudi kiranya Bapak/Ibu mengabulkan permohonan bantuan dana tersebut, dengan estimasi dana kami lampirkan.
Demikian surat permohonan ini kami sampaikan atas perhatian dan bantuannya kami haturkan banyak terima kasih. Semoga amal kebaikan kita diterima oleh Allah SWT sebagai ibadah yang mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Panitia Pembangunan Islamic Boarding School
Pondok pesantren Modern An-Nida Bogor

Ketua Yayasan,


Vian Jurnalis, S.Pd.I  
Direktur IBS An-Nida,


Dede Fajrin, S.Pd.I
Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
Islamic Boarding School
Pondok Pesantren Modern An-Nida

PROFILE YAYASAN

Nama
: ALI AHMAD
Pondok Pesantren
: AN – NIDA
Akte Notaris
: HERI HENDRIYANA, SH., MH No. 139
Nomor Tlp/Hp
: 085814857953/081381163447
E – Mail
Alamat Sekretariat
: Kp. Kalong Jalan RT. 06/01, Ds. Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng, Kab. Bogor, Jawa Barat 16640
Dewan Pembina
: Ust. Farhan Ahmad
: Drs. KH. Eeng Nurhaeni
Dewan Pengawas
: Ust. Dede Fajrin S.Pd.I
: Ust. Dani Sofyan, Lc
: H. Sriyono
Dewan Pengurus

Ketua
: Ust. Vian Jurnalis S.Pd.I
Sekretaris
: Ust. Muhammad Rus’an
Bendahara
: Ust. Ujang Nujilal Hanan, S.SOS.I
Bidang-bidang

Bidang Dakwah dan Kepesantrenan
: Ust. Abdul Hayyi, S.Pd.I
: Ustz. Hj. Iip Toyyibah, S.Pd.I
Bidang Penelitian dan Pengembangan
: Ust. Daryanto Suteji, A.Md
: Ustz. Widuri , S.Pd.I
Bidang Sarana dan Prasarana
: Ust. Saeful Ma’ruf, S. Sos.I
: Deni Budiawan
Bidang Humas
: Ust. H. Lukmanul Hakim, SPd.I
: Ahmad Dudin
Bidang Usaha
: Ust. Maulana Anhar, M.Pd
: Ust. Ahmad Ishom, S.Pd.I


Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
Islamic Boarding Shcool
Pondok Pesantren Modern An-Nida

KATA PENGANTAR

Segala puji apa yang ada dibumi dan di langit kepunyaan – Nya, maka rasa syukurlah yang dapat dipanjatkan atas segala limpahan rahmat dan karunia yang telah kami terima,Sholawat beserta salam semoga tercurah pada utusan-Nya Nabi Muhammad SAW

Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) Bogor bermaksud melaksanakan Pembangunan Masjid dan Pembangunan kompleks Pondok Pesantren Modern An – Nidaa Islamic Boarding School Bogor

Program ini tidak akan berjalan mulus mencapai tujuan utamanya, yaitu membangun mentalitas anak bangsa yang berjiwa Qur’ani dan Sunnah apabila tidak didukung semua pihak. Dukungan moril dan materil merupakan nafas dan sendi hidupnya, sebab tanpa itu mustahil terwujud.

Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada :
1.    Keluarga besar Bapak KH. Ahmad Fuadi (Alm) yang telah memberikan wakaf tanah untuk pembangunan sarana keagamaan, semoga menjadi amal sholeh di sisi Alloh SWT
2.    Keluarga besar Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) dan kepada semua pihak yang telah mendorong terlaksananya projek ini.

Semoga apa yang telah kita rencanakan dan telah dilakukan, serta apa yang telah dikorbankan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT. Amiin.


Bogor, 01 Oktober 2015
 




Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
Islamic Boarding School
Pondok Pesantren Modern An-Nida

DAFTAR ISI

PROFILE YAYASAN
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
A.   Muqaddimah
B.   Latar Belakang
C.   Tujuan
D.   Landasn Konstitusi
E.   Visi dan Misi
F.    Sistem Pendidikan Pesantren
G.   Acuan Kurikulum Pesantren
H.   Rencana Pembangunan
I.      Sistem Penyelenggaraan Pesantren
J.    Manajemen Mutu Sistem Pesantren
K.   KurikulumBaku dan Metode Pembelajaran
L.    Susunan Panitia Pembangunan
M.   Anggaran Biaya
N.   Penutup






Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
Islamic Boarding School
Pondok Pesantren Modern An-Nida

Proposal Pembangunan Pesantren Modern
An-Nida Islamic Boarding School Bogor

A.       Muqodimah
Imam Ibnu Qayyim berkata : “ Dunia adalah seumpama samudera, sebuah keniscayaan bagi seluruh mahluk untuk mengarunginya agar sampai kepantai, tempat rumah-rumah mereka tinggal dan menetap serta tanah tumpah darah mereka. Dan tidak mungkin akan melewatinya kecuali dengan mamakai perahu keselamatan. Karena itu Allah mengutus Rasul-rasul agar manusia tahu dan menjadikan perahu keselamatan sebagai tempat berlindung. Para Rasul menyuruh mereka untuk membangun perahu itu dan menungganginya, yaitu menyembah kepada Allah SWT. Tanpa mempersekutukan dengan sesuatu apapun, menaati para Rasul-Nya, Ikhlas dan tulus beramal untuk- Nya, mempersiapkan diri dengan kekuatan untuk menyokong kehidupan akhirat dan melakukan segala sesuatu untuk-Nya. Maka orang-orang yang cerdas dan beruntung bangkit membangun dan menaiki perahu itu, mereka tidak ingin tenggelam ke dasar laut setelah mereka tahu bahwa samudera luas tersebut tidak mungkin dapat ditempuh hanya dengan berenang.

B.       Latar Belakang
Peran pesantren sebagai pranata social dituntut untuk menghadirkan solusi bagi permasalahan bangsa saat ini. Permasalahan utama yang langsung menyentuh masyarakat adalah ekonomi dan kemiskinan. Secara nasional angka kemiskinan masih diatas 40 juta penduduk, Di Jawa Barat ada sekitar 4.648.630 atau sekitar 10,65 % sedangkan di kawasan Bogor lebih kurang 381,164 jiwa. Kemiskinan tersebut bukan semata-mata masalah ketersediaan lapangan pekerjaaan semata tetapi lebih sebagai sikap mental dan daya juang, pengangguran yang tinggi, anak putus sekolah, tarap ekonomi rendah. Oleh karena itu sesungguhnya pesantren dengan sistemnya yang mengakar dan unik, tumbuh serta berkembang bersama masyarakat, telah mampu memberikan konstribusi bagi pembangunan masyarakat, namun demikian seiring perkembangan dan perubahan masyarakat itu sendiri, sebagai dampak dari perubahan tata dunia saat ini pesantren harus terus dikembangkan dengan system dan metodanya agar kehadirannya betul-betul menjadi solusi bagi masyarakat sekitar khususunya dan bangsa secara umum. Dengan peranannya yang sangat strategis, kemudian terbangun landasan teologis dalam membangun ekonomi rakyat menuju peningkatan pendapatan kesejahteraan umat. Maka Yayasan Ali Ahmad Bogor menghadirkan  pesantren yang memadukan nilai-nilaiotentik pesantren salaf dengan pendidikan modern. Pesantren tersebutdi beri nama “ Pondok Pesanteren Modern An-Nida Islamic Boarding School “

C.       Tujuan
1.    Mendirikan pusat pendidikan kepesantrenan dan tauladan dalam mendidik generasi bangsa.
2.    Menyediakan pendidikan dan tenaga kependidikan tauladan, tafaqquh fid diin, dan ahli dalam wirausaha untuk memfasilitasi pembangunan karakter dan kapasitas diri santri dengan usaha pendidikan islam.
3.    Mendidik santri sebagai Insan tauladan dan paham dalam wirausaha melalui system pendidikan pesantren yang komprehensif, efektif, efesien dan berdaya tahan.
4.    Menghasilkan lulusan/ out put yang tafaqquh fid diin, unggul, tangguh, berdaya juang tinggi serta mandiri.
5.    Mengembangkan jaringan usaha antar pesantren dan pengusaha mitra yang memiliki komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan umat islam.

D.       Landasan Konstitusi
1.    Undang-Undang Dasar 1945
2.    UU No 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
3.    PP No 19 tahun 2005 T entang Standar Nasional Kependidikan
4.    PP No 39 tahun 1993 Tentang Peran Masyarakat Dalam Pendidikan Nasional
5.    Permendiknas No. 16 Tentang Standar Pengelolaan Satuan Pendidikan
6.    Kepmendiknas No. 004/U/2002 tentang Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah.
7.    Rencana Strategis Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2010-2014 tentang Roadmaap Pendirian Sekolah Menengah Kejuruan.
8.    Roadmap Diroktorat Pembinaan SMK tahun 2006-2010.


E.        Visi dan Misi
Visi :
“Mewujudkan generasi muslim yg beriman, berakhlak, cerdas, tangguh dan unggul dalam ilmu agama”
Misi :
1.  Mencetak generasi yang bertauhid, taat beribadah, berakhlak, kreatif,  cerdas, sehat, disiplin dan berwawasan islam yang bersih dari syirik, bid’ah dan khurofatdan pemikiran yang sesat.
2.  Melaksanakan system pendidikan yang berkualitas dan islami dengan mengedepankan materi dan metode yang sempurna.
3.  Mengoptimalisasikanpembelajaran Al-Qur’an dan Hadist
4.  Menerapkan budaya hidup bersih dan sehat melalui peningkatan kesadaran terhadap lingkungan
5.  Menggalli danmengembangkan potensi anak didik yang berbasis pada kecerdasan hati, akal dan spiritual.
6.  Menciptakan suasana Pondok Pesantrenyang kondusif sebagai lingkungan pendidikan dan medan juang da’wah islamiyah

F.        Sistem Pendidikan Pesantren


IN PUT SISWA

v  Sehat jasmani dan rohani
v  Lulus psikotes
v  Lulus tes bahasa
v  Lulus tes BTQ




PROSES PENDIDIKAN
v  Mengikuti kegiatan Khutbatul Arsy
v  Mengikuti kegiatan LDK
v  Mengikuti kegiatan pembinaan asrama
v  Mengikuti kegiatan kurikuler pesantren
v  Mengikuti lomba prestasi akademik / non akademi
v  Melaksanakan program kesehatan
v  Mengikuti ujian pesantren dan nasional
v  Mengikuti kegiatan kesiapan wisuda santri
v  Mengikuti disiplin


OUT PUT SISWA
v  Lulusan berkarakter pribadi profesional, beriman,dan bertaqwa kepada Allah
v  Sehat, mandiri, pemberani, dan bertanggung jawab
v  Siap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi
v  Siap terjun kemasyarakat sebagai Da’I, penggerak da’wah dan pengusaha mandiri

G.       Acuan Kurikulum Pondok Pesantren

1.      Program kurikulum inti, yaitu kurikulum agama islam, bahasa Inggris dan bahasa arab, Pendidikan Tahfidz Al-Qur’an, Pembinaan Asrama
2.      Program ko-kurikuler, yaitu Pendidikan Kewirausahaan, Pendidikan Literasi, Pendidikan Jasmani & Kesehatan
3.      Program Ekstra-Kurikuler, yaitu klub olah raga & kesehatan, Pramuka, Klub Bisnis, Kesenian Islami.
4.      Program kurikulum nasional sesuai dengan tingkatan satuan pendidikan.

H.       Rencana Pembangunan

No.
Nama Ruang/Fasilitas
01
Bangunan Masjid
02
Bangunan Asrama Putera-Puteri
03
Bangunan Kelas
04
Bangunan Kantor & Ruang Guru
05
Bangunan Kantin
06
Bangunan Gedung serba guna
07
Bangunan Laboratorium
08
Lapangan Olah raga
09
Bangunan Pos Kesehatan

Keterangan : Untuk RAB, denah lokasi & gambar bangunan terlampir






I.          Sistem Penyelenggaraan Pondok  Pesantren



SEKTOR KEHIDUPAN

GARIS BESAR DESAIN ARAH PESANTREN MODERN AN-NIDAA ISLAMIC BOARDING SCHOOL

EDMS

TQM

LEARNING ORGANIZA
TION

RENCANA TINDAK

DESAIN RENCANA STRATEGIK

PEMETAAN POTENSI

KINERJA YAYASAN

URGENSI LAYANAN
PENDIDIKAN PESANTREN

SUMBER ALAT, BAHAN DAN TEKNOLOGI

PROGRAM PENDIDIKAN PESANTREN



KEGIATAN AKADEMIK DAN NON AKADEMIK

1.    MANUAL
2.    PROSEDUR
3.    DESKRIPSI KERJA
4.    DOKUMENTASI
5.    BALANCED SCORECARD
6.    MONEV& PEMETAAN

PENGEMBANGAN DAN TRANSFORMASI
 























































J.        Manajemen Mutu Sistem Pondok Pesantren



Pembiayaan Pesantren


Audit Evaluatif
 





·         Adil Berimbang
·         Akuntable


Pembiayaan Pesantren


Lesson Study
 






·         Pendidik & Tenaga Kependidikan Profesional
·         Tenaga Administrasi,Teknologi,& kesehatan yang professional

Fasilitas Pesantren

Assesment
 






·         Alat,Media,dan Bahan Aplikasi
·         Lingkungan alam dan social
·         Dunia usaha dan lembaga keuangan syariah

Metoda Pesantren

Immersion & Case Based Learning
 







·         Pembinaan & Pembelajaran
·         Keteladanan & Ukhuwah
·         Pelatihan & Pengembangan
·         Intership & Praktikum
·         Bimbingan & Konseling

Tujuan Pesantren

Monitoring & Evaluasi
 








·         Santri berprestasi secara akademis & non akademis
·         Santri memiliki karakter pribadiutuh,islami,dan wirausahawan tangguh



Nilai Islam di Pesantren


Assesment
 








·         Al-Qur’an & As-sunnah



K.     Kurikulum Dan Metode Pembelajaran
1.    Konten dan Program
Muatan
Diknas
Pesantren
Kewirausahaan

Mengacu pada ketentuan formal Depdiknas, dan penanaman nilai keislaman sebagai suplemennya
Materi keagamaan : Qur’an, Hadist, Pengkajian, Kitab Kuning tauhid, tafsir, bahasa arab,  fikih, sejarah,  tasawuf, khot dan mahfudzot.Materi umum : Bahasa Inggris, IPTEK
Penumbuhan minat,bakat & keterampilan dasar, lifeskill, kewirausahaan, praktek amal islami
Program
Pembelajaran regular kokulikuler
Pembelajaran nonreguler, muklokdan tarbiyah islamiyah
Enteepreneur & leadership class, BK, Mulok
Pendidik
Seorang guru sesuai dengan bidangnya
Seorang murobbi
Seorang trainer/pelatih internal maupun eksternal
Kompetensi ASA

ALIM

SHOLEH

AMIL
Indikator
Memiliki intelektualitas yang mumpuni
Profesional, mandiri & berkepribadian islami
Menguasai minimal dua keterampilan dasar berdasarkan minat & bakat tumbuhnya jiwa wirausaha & kepemimpinan
Profile Kelulusan
1.Peserta didik menguasai iptek
2.Peserta didik mampu menguasai ( expert ) salah satu bahasa internasional
3.Menerapkan bahasa internasional secara aktif dan korespondensial dari dua bahasa internasional ( b. arab & b inggris )
1.Peserta didik memiliki keimanan yang lurus, mengenal Allah SWT Sebagai pencipta,pemilik penguasa jagat raya.dan menjadikan Muhamad SAW sebagai suri tauladan kehidupannya.serta menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.
2. Peserta didik memiliki akhlak karimah ( etika & budi pekerti )
3.Santun terhadap orang tua & guru, mengasihi sesame, cinta tanah air, jujur keberanian,disiplin,gigih, ramah, rajin & cinta kebersihan
Peserta didik mampu menerapkan kecakapan hidup ( lifeskill) wirausaha & kepemimpinannya
Penerapan kecakapan hidup yang digali khasanah local & tumbuhnya jiwa kepemimpinan diri dan sosoal masyarakat





2.    Program pelajaran khusus
Ø  Tasmi’ ( mendengarkan bacaan Al-Qur’an )
Ø  Belajar membaca Al-Qur’an
Ø  Hapalan ayat-ayat Al-Qur’an, doa-doa harian & hadits Nabi
Ø  Program kreativitas & Optimalisasi otak kanan
Ø  Kunjungan Industri ( ke Workshop Industri Besar )
Ø  Fun Workshop
Ø  Rihlah Ilmiah ( Studi tour )
Ø  Mabit ( bermalam/Kemah )
Ø  Praktek Ibadah ( Sholat,shaum,infak )
Ø  Olah raga
Ø  Program perpustakaan
Ø  Outbond
Ø  Magang







3.      Waktu Pembelajaran dibuat dalam jadwal Kegiatan harian sbb :

WAKTU
KEGIATAN
03.30-04.00
Bangun tidur & Qiyamul lail

04.00-05.00
Sholat shubuh

05.00-06.00
Kajian kitab kuning/Halaqoh/Muhadastah

06.00-06.30
Persiapan sekolah

06.30-07.00
Makan Pagi

07.00-08.00
Morning activity / Shalat Dhuha/ Tahfidz Al-Qur’an

08.00-12.00
KBM
12.00-12.30
Sholat Zuhur
12.30-13.15
Makan Siang
13.15-15.00
KBM
15.00-16.00
Sholat Ashar dan Qiro’at
16.00-17.00
Olah Raga/Exul, go green
17.00-17.30
Makan Sore

17.30-18.00
Al-Ma’sturot

18.15-19.00
Sholat Magrib

19.00- 20.00
Tahfidz Al-Qur’an/Tahsin

20.00-21.30
Belajar Malam/Muhadoroh/Munaqosah

21.30-22.00
Buka Kamus Bahasa Arab/ Bahasa Inggris

22.00-03.30
Istirahat Tidur

                  
4.    Metode Belajar
Ø  Learning with fun ( belajar dengan menyenangkan)
Ø  Learning by doing ( belajar dengan mengerjakan )
Ø  Private Learning
Ø  Take and Give ( Interaksi aktifdan komunikasi 2 arah antara guru dan siswa )
Ø  Integratistik ( Memadukan pengajaran umum dengan nilai-nilai islam dan kewirausahaan )

L.    Susunan Panitia Pembangunan
Terlampir

M.   Anggaran Biaya
Terlampir

N.   Penutup
Kami menyadari  bahwa masih banyak harapan yang belum dapat terpenuhi.Namun andai kata cita-cita Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) Bogor ini dapat terwujud, Insya Allah lembaga ini kelak akan menjadi salah satu kebanggaan Umat Islam,Khususnya di Leuwisadeng Bogor.
Kami menyadari pula bahwa untuk mewujudkan cita-citad iatas bukanlah pekerjaan yang mudah.Karenanya kami senantiasa mengundang keterlibatan semua pihak untuk ikut menanam saham mengenai proyek tersebut.
Tak ada yang sia-sia,sebab Allah telah memberikan karunia kepada kita kemampuan yang berbeda-beda.Jika semua pihak ikut berpartisipasi dengan potensi yang dimilikinya,baik dengan pikiran,tenaga, harta maupun iringan do’a,Insya Allah program diatas akan dapat direalisasikan secara nyata yang pada gilirannya semua amal tersebut akan dicatat sebagai amal kebajikan yang mendapat pahala yang berlipat ganda.
Firman Allah
“ Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong ( agama ) Allah,niscaya dia akan  menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu….( QS.Muhammad:7)
“ Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh diantara kalian bahwa dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasadi bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa….” ( Q.S. An-Nur : 55 )
“ Andai pun besok kiamat datang, sebutir benih ditangan haruis tetap ditanam “ ( HR Muttffaq )
“ hidup mulia atau mati syahid “
Akhirnya hanya kepada Allah jualah kita berserah diri,semoga segala usaha kita iniberada dalam ridlanya, Amiin.
Untuk Bapak/Ibu Kaum muslimin yang bermaksud menginfaqkan sebagian hartanya ( berupa bahan baku dan bahan pendukung lainnya ) bisa menghubungi Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Modern An-Nidaa Islamic Boarding School Bogor.
Mengetahui :
Panitia Pembangunan Islamic Boarding School
YAYASAN ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok pesantren  Modern An-Nidaa Bogor

Direktur IBS An-Nida,


Dede Fajrin, S,Pd.I
Sekretaris,


Muhammad Rus’an
RENCANA ANGGARAN BIAYA
Pembangunan Islamic Boarding School
YAYASAN ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok Pesantren  Modern An-Nidaa Bogor
Jalan Raya Jasinga Kp. Kalong jalan RT.006/001 Desa Kalong II,  Kec. Leuwisadeng Kab. Bogor 16640

No
Uraian
Biaya
1
Pembangunan Masjid
Rp.  309.910.000.00
2
Pembangunan Asrama
Rp.  466.952.000.00
3
Pembangunan Kelas
Rp.  466.952.000.00
4
Pembangunan Kantor  dan Ruang Guru
Rp.  171.019.000.00
5
Pembangunan Kantin
Rp . 105.788.000.00
6
Pembangunan Gedung Serba guna
Rp . 256.389.000.00
7
Pembangunan Laboratorium
Rp . 211.653.000.00
8
Pembangunan Sarana Olah Raga
Rp.  200.000.000.00

JUMLAH TOTAL
Rp.2.188.663.000.00

Terbilang : “ Dua milyar seratus delapan puluh delapan juta enam ratus enam puluh tiga ribu rupiah.”



                                                                                    PANITIA PEMBANGUNAN













SUSUNAN PANITIA PEMBANGUNAN
ISLAMIC BOARDING SCHOOL
YAYASAN ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok Pesantren  Modern An-Nidaa Bogor



Penasihat                              
: H. Farhan Ahmad
: Drs. KH. Eeng Nurhaeni
: KH. Ade Kusmana
Pembina
: Ust . Vian Jurnalis , S.Pd.I
: H. Lukmanul Hakim, S.Pd.I
Ketua
: Dede Fajrin, SPd.I
Sekretaris
: Muhammad Rus’an
Bendahara
: Ujang Nujilal Hanan, S,Sos,I
Seksi Humas
: Saeful Ma’ruf, S.Sos.I
: Deni Budiawan
: Endirahman
Seksi Kontruksi
: Ahmad Ishom, S.Pd.I
: Abdul Aziz
: Ahmad Khotib
Seksi Usaha
: Widuri, S.Pd.I
: Hj. Iip Toyyibah, S.Pd.I
: Siti Muflihah
: Siska Husniawati,S.Ti
: Romdon

Mengetahui,
Panitia Pembangunan Islamic Boarding School
YAYASAN ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok Pesantren  Modern An-Nidaa Bogor


Direktur IBS An-Nida,


Dede Fajrin, S,Pd.I
Sekretaris,


Muhammad Rus’an




LOKASI YANG AKAN DIBANGUN
ISLAMIC BOARDING SCHOOL


 































LOKASI TANAH YANG AKAN DIBEBASKAN
RT.06/01 KALONG II

 
































FOTO KEGIATAN SANTRI
PONDOK PESANTREN MODERN AN-NIDA

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri