profile
PEMBANGUNAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL
PONDOK PESANTREN MODERN AN-NIDA
Akta Notaris : Heri Hendriyana,
SH., MH No. 139
Alamat
: Jalan Raya Jasinga, Kp. Kalong Jalan RT 006/001, Desa Kalong II, Kecamatan Lewisadeng
Kabupaten Bogor.16640 (Rek. BNI.0206449419)
No
|
:
01/PAN-PEM.IBS/YALIMA/I/2015
|
Bogor,
01 November 2015
|
Lamp
|
:
1 Berkas
|
|
Perihal
|
: PERMOHONAN
BANTUAN DANA
|
|
Kepada
Yth :
Dept. CSR &
Cmmunity Relations-Corporate Communication Division
Di
Tempat
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pertama-tama kami panjatkan Do’a
kehadirat Allah SWT, semoga Bapak beserta staff senantiasa mendapatkan kekuatan
lahir dan bathin sehingga dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan
sebaik-baiknya untuk mendapat Ridho dari Allah SWT.
Kami pengurus Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) Bogor,
bermaksud melaksanakan pembangunan sebuah Pondok Pesantren Modern (Islamic
Boarding School) di Leuwisadeng, kabupaten Bogor, berkenaan dengan hal tersebut
, sudi kiranya Bapak/Ibu mengabulkan permohonan bantuan dana tersebut, dengan
estimasi dana kami lampirkan.
Demikian surat permohonan ini kami
sampaikan atas perhatian dan bantuannya kami haturkan banyak terima kasih.
Semoga amal kebaikan kita diterima oleh Allah SWT sebagai ibadah yang mendapatkan
balasan pahala dari Allah SWT, Amin.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Panitia
Pembangunan Islamic Boarding School
Pondok
pesantren Modern An-Nida Bogor
Ketua
Yayasan,
Vian Jurnalis,
S.Pd.I
|
Direktur
IBS An-Nida,
Dede Fajrin, S.Pd.I
|
|
Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
|
Islamic Boarding School
Pondok Pesantren Modern An-Nida
|
|
PROFILE YAYASAN
Nama
|
: ALI AHMAD
|
Pondok
Pesantren
|
: AN – NIDA
|
Akte
Notaris
|
:
HERI HENDRIYANA, SH., MH No. 139
|
Nomor
Tlp/Hp
|
:
085814857953/081381163447
|
E
– Mail
|
|
Alamat
Sekretariat
|
: Kp. Kalong Jalan RT. 06/01, Ds. Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng, Kab. Bogor, Jawa Barat 16640
|
Dewan
Pembina
|
:
Ust. Farhan Ahmad
:
Drs. KH. Eeng Nurhaeni
|
Dewan
Pengawas
|
: Ust.
Dede Fajrin S.Pd.I
: Ust.
Dani Sofyan, Lc
: H.
Sriyono
|
Dewan Pengurus
|
|
Ketua
|
: Ust.
Vian Jurnalis S.Pd.I
|
Sekretaris
|
: Ust.
Muhammad Rus’an
|
Bendahara
|
: Ust.
Ujang Nujilal Hanan, S.SOS.I
|
Bidang-bidang
|
|
Bidang
Dakwah dan Kepesantrenan
|
: Ust.
Abdul Hayyi, S.Pd.I
:
Ustz. Hj. Iip Toyyibah, S.Pd.I
|
Bidang
Penelitian dan Pengembangan
|
: Ust.
Daryanto Suteji, A.Md
: Ustz.
Widuri , S.Pd.I
|
Bidang
Sarana dan Prasarana
|
: Ust. Saeful Ma’ruf, S. Sos.I
: Deni Budiawan
|
Bidang
Humas
|
: Ust.
H. Lukmanul Hakim, SPd.I
:
Ahmad Dudin
|
Bidang
Usaha
|
: Ust.
Maulana Anhar, M.Pd
: Ust.
Ahmad Ishom, S.Pd.I
|
Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
|
Islamic Boarding Shcool
Pondok Pesantren Modern An-Nida
|
KATA PENGANTAR
Segala puji apa yang ada dibumi dan di langit kepunyaan –
Nya, maka rasa syukurlah yang dapat dipanjatkan atas segala limpahan rahmat dan
karunia yang telah kami terima,Sholawat beserta salam semoga tercurah pada
utusan-Nya Nabi Muhammad SAW
Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) Bogor bermaksud melaksanakan
Pembangunan Masjid dan Pembangunan kompleks Pondok Pesantren Modern An – Nidaa
Islamic Boarding School Bogor
Program ini tidak akan berjalan mulus mencapai tujuan
utamanya, yaitu membangun mentalitas anak bangsa yang berjiwa Qur’ani dan
Sunnah apabila tidak didukung semua pihak. Dukungan moril dan materil merupakan
nafas dan sendi hidupnya, sebab tanpa itu mustahil terwujud.
Oleh
karena itu kami mengucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada :
1. Keluarga
besar Bapak KH. Ahmad Fuadi (Alm) yang telah memberikan wakaf tanah untuk
pembangunan sarana keagamaan, semoga menjadi amal sholeh di sisi Alloh SWT
2. Keluarga
besar Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) dan kepada semua pihak yang telah mendorong
terlaksananya projek ini.
Semoga
apa yang telah kita rencanakan dan telah dilakukan, serta apa yang telah dikorbankan
mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT. Amiin.
Bogor, 01
Oktober 2015
Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
|
Islamic Boarding School
Pondok Pesantren Modern An-Nida
|
DAFTAR ISI
PROFILE
YAYASAN
KATA
PENGANTAR
DAFTAR ISI
A.
Muqaddimah
B.
Latar Belakang
C.
Tujuan
D.
Landasn Konstitusi
E.
Visi dan Misi
F.
Sistem Pendidikan Pesantren
G.
Acuan Kurikulum Pesantren
H.
Rencana Pembangunan
I.
Sistem Penyelenggaraan
Pesantren
J.
Manajemen Mutu Sistem
Pesantren
K.
KurikulumBaku dan Metode
Pembelajaran
L.
Susunan Panitia Pembangunan
M.
Anggaran Biaya
N.
Penutup
Yayasan Ali Ahmad
(YALIMA)
|
Islamic Boarding School
Pondok Pesantren Modern An-Nida
|
Proposal Pembangunan
Pesantren Modern
An-Nida Islamic Boarding
School Bogor
A. Muqodimah
Imam Ibnu Qayyim berkata : “ Dunia adalah seumpama
samudera, sebuah keniscayaan bagi seluruh mahluk untuk mengarunginya agar
sampai kepantai, tempat rumah-rumah mereka tinggal dan menetap serta tanah
tumpah darah mereka. Dan tidak mungkin akan melewatinya kecuali dengan mamakai
perahu keselamatan. Karena itu Allah mengutus Rasul-rasul agar manusia tahu dan
menjadikan perahu keselamatan sebagai tempat berlindung. Para Rasul menyuruh
mereka untuk membangun perahu itu dan menungganginya, yaitu menyembah kepada
Allah SWT. Tanpa mempersekutukan dengan sesuatu apapun, menaati para Rasul-Nya,
Ikhlas dan tulus beramal untuk- Nya, mempersiapkan diri dengan kekuatan untuk
menyokong kehidupan akhirat dan melakukan segala sesuatu untuk-Nya. Maka
orang-orang yang cerdas dan beruntung bangkit membangun dan menaiki perahu itu,
mereka tidak ingin tenggelam ke dasar laut setelah mereka tahu bahwa samudera
luas tersebut tidak mungkin dapat ditempuh hanya dengan berenang.
B. Latar
Belakang
Peran pesantren sebagai pranata social dituntut untuk
menghadirkan solusi bagi permasalahan bangsa saat ini. Permasalahan utama yang
langsung menyentuh masyarakat adalah ekonomi dan kemiskinan. Secara nasional
angka kemiskinan masih diatas 40 juta penduduk, Di Jawa Barat ada sekitar
4.648.630 atau sekitar 10,65 % sedangkan di kawasan Bogor lebih kurang 381,164 jiwa.
Kemiskinan tersebut bukan semata-mata masalah ketersediaan lapangan pekerjaaan
semata tetapi lebih sebagai sikap mental dan daya juang, pengangguran yang
tinggi, anak putus sekolah, tarap ekonomi rendah. Oleh karena itu sesungguhnya
pesantren dengan sistemnya yang mengakar dan unik, tumbuh serta berkembang
bersama masyarakat, telah mampu memberikan konstribusi bagi pembangunan
masyarakat, namun demikian seiring perkembangan dan perubahan masyarakat itu
sendiri, sebagai dampak dari perubahan tata dunia saat ini pesantren harus terus
dikembangkan dengan system dan metodanya agar kehadirannya betul-betul menjadi
solusi bagi masyarakat sekitar khususunya dan bangsa secara umum. Dengan
peranannya yang sangat strategis, kemudian terbangun landasan teologis dalam
membangun ekonomi rakyat menuju peningkatan pendapatan kesejahteraan umat. Maka
Yayasan Ali Ahmad Bogor menghadirkan
pesantren yang memadukan nilai-nilaiotentik pesantren salaf dengan
pendidikan modern. Pesantren tersebutdi beri nama “ Pondok Pesanteren Modern
An-Nida Islamic Boarding School “
C.
Tujuan
1.
Mendirikan
pusat pendidikan kepesantrenan dan tauladan dalam mendidik generasi bangsa.
2.
Menyediakan
pendidikan dan tenaga kependidikan tauladan, tafaqquh fid diin, dan ahli dalam
wirausaha untuk memfasilitasi pembangunan karakter dan kapasitas diri santri
dengan usaha pendidikan islam.
3.
Mendidik
santri sebagai Insan tauladan dan paham dalam wirausaha melalui system
pendidikan pesantren yang komprehensif, efektif, efesien dan berdaya tahan.
4.
Menghasilkan
lulusan/ out put yang tafaqquh fid diin, unggul, tangguh, berdaya juang tinggi
serta mandiri.
5.
Mengembangkan
jaringan usaha antar pesantren dan pengusaha mitra yang memiliki komitmen
terhadap peningkatan kesejahteraan umat islam.
D. Landasan
Konstitusi
1.
Undang-Undang
Dasar 1945
2.
UU
No 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
3.
PP
No 19 tahun 2005 T entang Standar Nasional Kependidikan
4.
PP
No 39 tahun 1993 Tentang Peran Masyarakat Dalam Pendidikan Nasional
5.
Permendiknas
No. 16 Tentang Standar Pengelolaan Satuan Pendidikan
6.
Kepmendiknas
No. 004/U/2002 tentang Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah.
7. Rencana Strategis
Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2010-2014
tentang Roadmaap Pendirian Sekolah Menengah Kejuruan.
8. Roadmap
Diroktorat Pembinaan SMK tahun 2006-2010.
E.
Visi
dan Misi
Visi :
“Mewujudkan generasi muslim
yg beriman, berakhlak, cerdas, tangguh dan unggul dalam ilmu agama”
Misi :
1. Mencetak
generasi yang bertauhid, taat beribadah, berakhlak, kreatif, cerdas, sehat, disiplin dan berwawasan islam
yang bersih dari syirik, bid’ah dan khurofatdan pemikiran yang sesat.
2. Melaksanakan
system pendidikan yang berkualitas dan islami dengan mengedepankan materi dan
metode yang sempurna.
3. Mengoptimalisasikanpembelajaran
Al-Qur’an dan Hadist
4. Menerapkan
budaya hidup bersih dan sehat melalui peningkatan kesadaran terhadap lingkungan
5. Menggalli
danmengembangkan potensi anak didik yang berbasis pada kecerdasan hati, akal
dan spiritual.
6. Menciptakan
suasana Pondok Pesantrenyang kondusif sebagai lingkungan pendidikan dan medan
juang da’wah islamiyah
F.
Sistem
Pendidikan Pesantren
IN
PUT SISWA
|
v Sehat
jasmani dan rohani
v Lulus
psikotes
v Lulus
tes bahasa
v Lulus
tes BTQ
|
PROSES
PENDIDIKAN
|
v Mengikuti
kegiatan Khutbatul Arsy
v Mengikuti
kegiatan LDK
v Mengikuti
kegiatan pembinaan asrama
v Mengikuti
kegiatan kurikuler pesantren
v Mengikuti
lomba prestasi akademik / non akademi
v Melaksanakan
program kesehatan
v Mengikuti
ujian pesantren dan nasional
v Mengikuti
kegiatan kesiapan wisuda santri
v Mengikuti
disiplin
|
OUT
PUT SISWA
|
v Lulusan
berkarakter pribadi profesional, beriman,dan bertaqwa kepada Allah
v Sehat,
mandiri, pemberani, dan bertanggung jawab
v Siap
melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi
v Siap
terjun kemasyarakat sebagai Da’I, penggerak da’wah dan pengusaha mandiri
|
G.
Acuan
Kurikulum Pondok Pesantren
1. Program
kurikulum inti, yaitu kurikulum agama islam, bahasa Inggris dan bahasa arab,
Pendidikan Tahfidz Al-Qur’an, Pembinaan Asrama
2. Program
ko-kurikuler, yaitu Pendidikan Kewirausahaan, Pendidikan Literasi, Pendidikan
Jasmani & Kesehatan
3. Program
Ekstra-Kurikuler, yaitu klub olah raga & kesehatan, Pramuka, Klub Bisnis,
Kesenian Islami.
4. Program
kurikulum nasional sesuai dengan tingkatan satuan pendidikan.
H.
Rencana
Pembangunan
No.
|
Nama Ruang/Fasilitas
|
01
|
Bangunan Masjid
|
02
|
Bangunan Asrama
Putera-Puteri
|
03
|
Bangunan Kelas
|
04
|
Bangunan Kantor &
Ruang Guru
|
05
|
Bangunan Kantin
|
06
|
Bangunan Gedung serba guna
|
07
|
Bangunan Laboratorium
|
08
|
Lapangan
Olah raga
|
09
|
Bangunan
Pos Kesehatan
|
Keterangan : Untuk RAB, denah
lokasi & gambar bangunan terlampir
I.
Sistem
Penyelenggaraan Pondok Pesantren
SEKTOR
KEHIDUPAN
|
GARIS BESAR DESAIN ARAH PESANTREN
MODERN AN-NIDAA ISLAMIC BOARDING SCHOOL
|
EDMS
|
TQM
|
LEARNING
ORGANIZA
TION
|
RENCANA
TINDAK
|
DESAIN
RENCANA STRATEGIK
|
PEMETAAN
POTENSI
|
KINERJA
YAYASAN
|
URGENSI
LAYANAN
PENDIDIKAN
PESANTREN
|
SUMBER ALAT, BAHAN DAN TEKNOLOGI
|
PROGRAM
PENDIDIKAN PESANTREN
|
KEGIATAN
AKADEMIK DAN NON AKADEMIK
1.
MANUAL
2.
PROSEDUR
3.
DESKRIPSI KERJA
4.
DOKUMENTASI
5.
BALANCED SCORECARD
6.
MONEV& PEMETAAN
|
PENGEMBANGAN
DAN TRANSFORMASI
|
J.
Manajemen
Mutu Sistem Pondok Pesantren
Pembiayaan Pesantren
|
Audit
Evaluatif
|
·
Adil Berimbang
·
Akuntable
Pembiayaan Pesantren
|
Lesson Study
|
·
Pendidik & Tenaga Kependidikan
Profesional
·
Tenaga Administrasi,Teknologi,& kesehatan
yang professional
Fasilitas Pesantren
|
Assesment
|
·
Alat,Media,dan Bahan Aplikasi
·
Lingkungan alam dan social
·
Dunia usaha dan lembaga keuangan syariah
Metoda Pesantren
|
Immersion & Case Based Learning
|
·
Pembinaan & Pembelajaran
·
Keteladanan & Ukhuwah
·
Pelatihan & Pengembangan
·
Intership & Praktikum
·
Bimbingan & Konseling
Tujuan Pesantren
|
Monitoring & Evaluasi
|
·
Santri berprestasi secara akademis & non
akademis
·
Santri memiliki karakter
pribadiutuh,islami,dan wirausahawan tangguh
Nilai Islam di Pesantren
|
Assesment
|
·
Al-Qur’an & As-sunnah
K.
Kurikulum
Dan Metode Pembelajaran
1.
Konten
dan Program
Muatan
|
Diknas
|
Pesantren
|
Kewirausahaan
|
|
Mengacu pada
ketentuan formal Depdiknas, dan penanaman nilai keislaman sebagai suplemennya
|
Materi keagamaan : Qur’an, Hadist,
Pengkajian, Kitab Kuning tauhid, tafsir, bahasa arab, fikih, sejarah, tasawuf, khot dan mahfudzot.Materi umum :
Bahasa Inggris, IPTEK
|
Penumbuhan minat,bakat & keterampilan
dasar, lifeskill, kewirausahaan, praktek amal islami
|
Program
|
Pembelajaran regular kokulikuler
|
Pembelajaran nonreguler, muklokdan
tarbiyah islamiyah
|
Enteepreneur & leadership class, BK, Mulok
|
Pendidik
|
Seorang guru sesuai dengan bidangnya
|
Seorang murobbi
|
Seorang trainer/pelatih internal maupun
eksternal
|
Kompetensi ASA
|
ALIM
|
SHOLEH
|
AMIL
|
Indikator
|
Memiliki intelektualitas yang mumpuni
|
Profesional, mandiri & berkepribadian
islami
|
Menguasai minimal dua keterampilan dasar
berdasarkan minat & bakat tumbuhnya jiwa wirausaha & kepemimpinan
|
Profile Kelulusan
|
1.Peserta didik menguasai iptek
2.Peserta didik mampu menguasai (
expert ) salah satu bahasa internasional
3.Menerapkan bahasa internasional
secara aktif dan korespondensial dari dua bahasa internasional ( b. arab
& b inggris )
|
1.Peserta didik memiliki keimanan yang
lurus, mengenal Allah SWT Sebagai pencipta,pemilik penguasa jagat raya.dan
menjadikan Muhamad SAW sebagai suri tauladan kehidupannya.serta menjadikan
Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.
2. Peserta didik memiliki akhlak
karimah ( etika & budi pekerti )
3.Santun terhadap orang tua &
guru, mengasihi sesame, cinta tanah air, jujur keberanian,disiplin,gigih, ramah,
rajin & cinta kebersihan
|
Peserta didik mampu menerapkan
kecakapan hidup ( lifeskill) wirausaha & kepemimpinannya
Penerapan kecakapan hidup yang digali
khasanah local & tumbuhnya jiwa kepemimpinan diri dan sosoal masyarakat
|
|
|
|
|
2.
Program
pelajaran khusus
Ø Tasmi’
( mendengarkan bacaan Al-Qur’an )
Ø Belajar
membaca Al-Qur’an
Ø Hapalan
ayat-ayat Al-Qur’an, doa-doa
harian & hadits Nabi
Ø Program
kreativitas & Optimalisasi otak kanan
Ø Kunjungan
Industri ( ke Workshop Industri Besar )
Ø Fun
Workshop
Ø Rihlah
Ilmiah ( Studi tour )
Ø Mabit
( bermalam/Kemah )
Ø Praktek
Ibadah ( Sholat,shaum,infak )
Ø Olah
raga
Ø Program
perpustakaan
Ø Outbond
Ø Magang
3.
Waktu
Pembelajaran dibuat dalam jadwal Kegiatan harian sbb :
WAKTU
|
KEGIATAN
|
|
03.30-04.00
|
Bangun
tidur & Qiyamul lail
|
|
04.00-05.00
|
Sholat
shubuh
|
|
05.00-06.00
|
Kajian
kitab kuning/Halaqoh/Muhadastah
|
|
06.00-06.30
|
Persiapan
sekolah
|
|
06.30-07.00
|
Makan
Pagi
|
|
07.00-08.00
|
Morning
activity / Shalat Dhuha/ Tahfidz Al-Qur’an
|
|
08.00-12.00
|
KBM
|
|
12.00-12.30
|
Sholat Zuhur
|
|
12.30-13.15
|
Makan Siang
|
|
13.15-15.00
|
KBM
|
|
15.00-16.00
|
Sholat Ashar dan
Qiro’at
|
|
16.00-17.00
|
Olah Raga/Exul, go
green
|
|
17.00-17.30
|
Makan
Sore
|
|
17.30-18.00
|
Al-Ma’sturot
|
|
18.15-19.00
|
Sholat
Magrib
|
|
19.00-
20.00
|
Tahfidz
Al-Qur’an/Tahsin
|
|
20.00-21.30
|
Belajar
Malam/Muhadoroh/Munaqosah
|
|
21.30-22.00
|
Buka
Kamus Bahasa Arab/ Bahasa Inggris
|
|
22.00-03.30
|
Istirahat
Tidur
|
4. Metode Belajar
Ø Learning
with fun ( belajar dengan menyenangkan)
Ø Learning
by doing ( belajar dengan mengerjakan )
Ø Private
Learning
Ø Take
and Give ( Interaksi aktifdan komunikasi 2 arah antara guru dan siswa )
Ø Integratistik
( Memadukan pengajaran umum dengan nilai-nilai islam dan kewirausahaan )
L.
Susunan
Panitia Pembangunan
Terlampir
M.
Anggaran
Biaya
Terlampir
N.
Penutup
Kami menyadari bahwa masih banyak harapan yang belum dapat
terpenuhi.Namun andai kata cita-cita Yayasan Ali Ahmad (YALIMA) Bogor ini dapat
terwujud, Insya Allah lembaga ini kelak akan menjadi salah satu kebanggaan Umat
Islam,Khususnya di Leuwisadeng Bogor.
Kami menyadari pula
bahwa untuk mewujudkan cita-citad iatas bukanlah pekerjaan yang mudah.Karenanya
kami senantiasa mengundang keterlibatan semua pihak untuk ikut menanam saham
mengenai proyek tersebut.
Tak ada yang
sia-sia,sebab Allah telah memberikan karunia kepada kita kemampuan yang
berbeda-beda.Jika semua pihak ikut berpartisipasi dengan potensi yang
dimilikinya,baik dengan pikiran,tenaga, harta maupun iringan do’a,Insya Allah
program diatas akan dapat direalisasikan secara nyata yang pada gilirannya
semua amal tersebut akan dicatat sebagai amal kebajikan yang mendapat pahala
yang berlipat ganda.
Firman Allah
“ Hai orang-orang
yang beriman, jika kamu menolong ( agama ) Allah,niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu….(
QS.Muhammad:7)
“ Allah telah
berjanji kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh diantara
kalian bahwa dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasadi bumi
sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa….” ( Q.S.
An-Nur : 55 )
“ Andai pun besok
kiamat datang, sebutir benih ditangan haruis tetap ditanam “ ( HR Muttffaq )
“
hidup mulia atau mati syahid “
Akhirnya hanya kepada
Allah jualah kita berserah diri,semoga segala usaha kita iniberada dalam
ridlanya, Amiin.
Untuk Bapak/Ibu Kaum
muslimin yang bermaksud menginfaqkan sebagian hartanya ( berupa bahan baku dan
bahan pendukung lainnya ) bisa menghubungi Panitia Pembangunan Pondok Pesantren
Modern An-Nidaa Islamic Boarding School Bogor.
Mengetahui
:
Panitia
Pembangunan Islamic Boarding School
YAYASAN
ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok
pesantren Modern An-Nidaa Bogor
Direktur
IBS An-Nida,
Dede Fajrin, S,Pd.I
|
Sekretaris,
Muhammad Rus’an
|
RENCANA
ANGGARAN BIAYA
Pembangunan Islamic Boarding
School
YAYASAN ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok Pesantren Modern An-Nidaa Bogor
Jalan Raya Jasinga Kp.
Kalong jalan RT.006/001 Desa Kalong II,
Kec. Leuwisadeng Kab. Bogor 16640
No
|
Uraian
|
Biaya
|
1
|
Pembangunan
Masjid
|
Rp. 309.910.000.00
|
2
|
Pembangunan
Asrama
|
Rp. 466.952.000.00
|
3
|
Pembangunan
Kelas
|
Rp. 466.952.000.00
|
4
|
Pembangunan
Kantor dan Ruang Guru
|
Rp. 171.019.000.00
|
5
|
Pembangunan
Kantin
|
Rp
. 105.788.000.00
|
6
|
Pembangunan
Gedung Serba guna
|
Rp
. 256.389.000.00
|
7
|
Pembangunan
Laboratorium
|
Rp
. 211.653.000.00
|
8
|
Pembangunan
Sarana Olah Raga
|
Rp.
200.000.000.00
|
|
JUMLAH
TOTAL
|
Rp.2.188.663.000.00
|
Terbilang : “ Dua
milyar seratus delapan puluh delapan juta enam ratus enam puluh tiga ribu
rupiah.”
PANITIA PEMBANGUNAN
ISLAMIC BOARDING SCHOOL
YAYASAN ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok Pesantren Modern An-Nidaa Bogor
Penasihat
|
: H.
Farhan Ahmad
: Drs.
KH. Eeng Nurhaeni
: KH.
Ade Kusmana
|
Pembina
|
: Ust
. Vian Jurnalis , S.Pd.I
: H.
Lukmanul Hakim, S.Pd.I
|
Ketua
|
: Dede
Fajrin, SPd.I
|
Sekretaris
|
: Muhammad Rus’an
|
Bendahara
|
: Ujang
Nujilal Hanan, S,Sos,I
|
Seksi
Humas
|
: Saeful Ma’ruf, S.Sos.I
: Deni Budiawan
: Endirahman
|
Seksi
Kontruksi
|
:
Ahmad Ishom, S.Pd.I
:
Abdul Aziz
:
Ahmad Khotib
|
Seksi
Usaha
|
: Widuri,
S.Pd.I
: Hj.
Iip Toyyibah, S.Pd.I
: Siti
Muflihah
: Siska
Husniawati,S.Ti
: Romdon
|
Mengetahui,
Panitia
Pembangunan Islamic Boarding School
YAYASAN
ALI AHMAD (YALIMA)
Pondok
Pesantren Modern An-Nidaa Bogor
Direktur
IBS An-Nida,
Dede Fajrin, S,Pd.I
|
Sekretaris,
Muhammad Rus’an
|
ISLAMIC
BOARDING SCHOOL
LOKASI TANAH YANG AKAN DIBEBASKAN
RT.06/01 KALONG II
FOTO KEGIATAN SANTRI
PONDOK PESANTREN MODERN AN-NIDA
Komentar
Posting Komentar