Pemimpin Negarawan

Salam sejahatera untuk semuanya, dan mudah-mudahan kita selalu di berikan nikmat oleh Allah SWT. nikmat sehat panjang umur amin. 
Seorang pemuda di tengah masyarakat sangatlah di tangguhkan demi perubahan yang harus di lakukan serta di realisasikan di lingkungan sosialnya, dengan demikian pepatah mengatakan *_seribu orang tua hanya dapat bermimpi satu orang pemuda dapat mengubah dunia_*  dan juga kemerdekaan hanyalah di perdapat, di miliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar - kobar dengan tekad Merdeka atau mati.! Pembicaraan hangat nya politik terkait PILBUP dan PILGUB. Saya atas nama Ketua Karang Taruna *Kalong 2* Desa Kalong II Kecamatan Leuwisadeng dan Kab. Bogor 
Beropini terhadah para pemuda - pemudi yang mana di khususkan untuk pemilih-pemilih pemula untuk mengikut sertakan atau ikut andil dalam pesta demokrasi ini, dalam artian gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Demi kelancaran dan keberlangsungan kepemimpin di yang akan datang. Dan terlepas memilih paslon maka pilihlah dengan nurani nya, serta pilih diantara paslon mana yang menurut pandangan pemilih pemula baik dari semua paslon. Maka pilih lah !. 
dan juga pilihlah, mana yang paling sesikit keburukannya dari semua paslon.
 Dan masukanlah do'a setiap diri nya kepada Allah untuk meminta harapan jadikan pemimpin-pemimpin kita nanti pemimpin yang Adil dan berkepekaan sosial tinggi. 
Pesan untuk para orang tua masyarakat mari men cetak anak-anaknya menjadi anak yang paham terhadap politik walau tidak masuk dalam system. Doronglah anak-anak kita untuk menjadi seorang pemimpin. Karna asumsi dan dorongan orang tua sangatlah berpengaruh untuk cita-cita generasi pemuda yang akan datang. Janganlah selalu para orang tua menyuruh anak-anak nya untuk sekolah lalu mencari uang dengan cara bekerja. Akankah begitu hina kalo anak-anak kita menjadi seorang pemimpin, atau masuk system politik?... 
Lantas siapa yang akan memimpinnya,  Selain kita para pemuda siapa lagi yang akan memimpin di negara kita ini. Mulai di pupuk dari kanak-kanak hinga dewasa. Dan mudah-mudahan harapan nya mnjadi pemimpin yang berjiwa besar dan juga adil. Jadikan moment ini salah satu moment yang baik buat masyarakat, dan moment yang menjadikan kesenangan akan pesta demokrasi ini, karna dengan adanya pemilihan kepala daerah atau pemilu itu harusnya ajang di jadikan pembaruan baru suasana baru pemimpin baru. 
Mari buat para paslon jadikan lah moment kampanye ini menjadi ladang berlomba amal kebaikan amal sholeh sehingga akan tentram dan indah dalam berdemokrasi, atau pun untuk para pendukung team sukses, dukunglah dengan sewajarnya, perbedaan memilih jadikan ukhuwah karna dengan perbedaanlah kita indah, ibarat warna-warni pelangi. karna berbedalah menjadi indah, dengan demikian hindari konflik antara perbedaan tersebut. 
 sesungguhnya menang kalah permainan perjuangan, panas dan dingin permainan cuaca, pasang surut permainan laut, jadilah pemersatu bangsa dalam satuan persatuan di NKRI ini.
 Peduli kampung kita untuk kita, peduli desa kita sejahtera untuk kita, peduli kabupaten kita untuk maslahat kita. Peduli negara kita maka pilih lah pemimpin kita. karna memilih itu dalam Islam sunnah. Dengan demikian bangsa yang besar yaitu bangsa yang menghormati jasa -jasa para pahlawannya. Merdeka bukan hanya lepas dari tangan penjajah, akan tetapi lepas dari tangan jahil yg merampas hak kita sebagai warga negara indonesia. Semangat Indonesia harus tetap menyala. Disini, di urat darahku. Karna orang indonesia tidak dapat lagi di gertak dan ditindas. Selamat jalan jiwa-jiwa budak dan buat selama-lamanya. 
Bogor utk kabupaten termaju
Dan jawabart provinsi terbaik
Selamat memilih dengan sebaik-baiknya.
salam hangat MUHAMMAD RUS'AN, S.Pd 
*Ketua karang taruna kalong 2 Desa kalong II*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri