yatim rihlah

Dalam dinamika kehidupan itu rasanya campur aduk, terkadang satu sisi senang dan satu sisi sedih galau gundah gulana. Organisasi Kepemudaan Pengajian Muaffaturafif kali ini telah melaksanakan salah satu proragram yang baik yaitu RIHLAH  bersama YATIM ke Pantai. berawal dari obrolan biasa menjadi obrolan keseriusan. obrolan tersebut yaitu mencetus ide yang mengarah terhadap kepekaan sosial yaitu santunan yatim piatu akan tetapi di kemas dengan yang berbeda dari santunan-santunan biasa orang laksanakan atau selenggarkan. dan ternyata obrolan santai itu terbesit ide mengadakan santunan yatim piatu dengan kemasan TAMASYA atau berlibur bersama yatim sambil santunan, dengan demikian sejumlah pemikiran mulai bermunculan hingga mengkerucut obran yang baik dan berlian,  selamjutnya ditindak lanjutilah hingga terlaksana program tersebut, kurang lebih 1 Tahun  satu kali program santunan ini di selenggarakan.
Tahun kedua program ini alhamdulilah para pemuda lebih semangat dan tekun demi keberlangsungan acara RIHLAH bersama YATIM jilid kedua. mulai dengan belajar dari pengalaman tahun lalu yang sudah dilaksanakan apa yang sekiranya kurang dan apa sekiranya perlu di tambah. apresiasi bagi Organisasi pengajian Ahad Pagi MUAFFATURAFIF yang telah meluangkan hartanya demi kepekaan SOSIAL yang tinggi,  dalam rangka mensejahterakan yatim.
Acara ini diselenggarkan dan dikemas sedemikian menarik yang mana di dalamnya terdapat permaianan out bond sehingga acara berlangsung senang dan ceria bagi anak yatim serta jamaah pengajian, selebihnya para panitia pun menyediakan berupa hadiah dan dorprize. untuk maksud itu Organisasi pengajian Ahad pagi Muaffaturafif dijadikan ladang dakwah dan syiar kepada masyarakat sehingga masyarakat termotivasi atas kegiatan ini untuk kembali berlomba-lomba dalam kebaikan.
Kepekaan sosial ini beberapa saat kemudian akan dijadikan pemersatu umat dan penggerak dakwah syiar Islam oleh sebab itu menjadi pemacu adrenalin kepedulian terhadap yatim, dan dhuafa. untuk itu pengajian ini selalu eksis dalam kajiannya di Desa Kalong II. Kec. Leuwisadeng Kab. Bogor.
Sementara itu pengajian pemuda ahad Pagi Ini salah satu central pengajian yang bersinergis dengan masyarakat dalam Desa maupun Luar Desa Setempat, untuk pengetahuan dan wawasan Islam yang kafah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri