Beradab bukan biadab

Mengapa dan ada apa dengan mata masyarakat.?..
Kapan mata hati ini akan tajam melihat mana yang benar dan mana yang kelihatannya benar?.. 
Mau memilih mana yang memang beradab apa biadab ?..

Dinamika masyarakat yang terus memilih potret tren masa kini yang dinilai modern menurutnya, padahal sama sekali jauh dari nilainya beradab.

Masyarakat lebih takut dinilai manusia  dibanding di nilai sama tuhannya, culture sudah menjadi kewajiban bahkan mengalahkan syariat. Konon culture lebih tren modern dibanding syariat. Demikian halnya memang padahal islam itu bukan budaya. Dan Nyatanya sekarang budayalah yang telah mengalahkan segalanya.

Islam Peradaban beradab bukan biadab

Peradaban islam yang sangat beradab pada masanya sangat jauh lebih tren modern di bandingkan sekarang yang mengaku beradap tapi itu semua padahal biadab. Hanya orang yang berfikir bahwa islam sudah lebih jauh maju serta modern di masa lalu yang memiliki nilai sejarah beradab dan kuat peradabannya.

Masa iyah jaman now mengamalkan syariat itu dibilang teroris?..
Amnesia kah ?..
Apakah kalian tidak berfikir?..
Apakah kalian tidak tahu sejarah?..

Bukti-bukti sejarah islam sangat jauh megah dan tidak terkalahkan peradabannya. Hingga pada masa itu ada seorang pelukis yang membuat lukisan bunda maryam di kerudung nya bertuliskan lafadz   لا اله الا الله . di pinggir lisnya, walau memang pelukisnya adalah non muslim dan tidak tau apa yang dia lukis di tulisan nya itu.

Ini semua menandakan bahwa begitu sangat pesat dan dahsyatnya peradaban muslim di masa nya. Sehingga mereka dengan gagahnya melakukannya, walau bukan sang seniman non muslim

Mengapa demikian?..

Karna memang masa itu islam lebih maju dan tren sangat baik, terutama pada masa itu tulisan arab yang banyak ditulis secara seni dan orang bangga menulisnya. Yang di kita sebut yaitu kali grafi yang sehingga pelukis dan seniman-seniman masa itu bangga dan keren ketika memahat, mengukir, dan melukis kali grafi.

Aneh nya pada masa jaman now melihat tulisan arab itu kuno bahkan di bilang Teroris, Di Negara mayoritas muslim ini justru pobia terhadap tulisan kalimat lafadz لا اله الا الله , biadabnya lagi orang yang menulis tulisan ini di sebut teroris dan bahkan terjadi di negeri kita menulis tulisan kalimat tersebut di bendera merah putih dianggap telah merusak lambang negara. 
Astagfirullahaladzim.

Ada di salah satu negara yang memang berkembang maju. Yaitu negara spanyol, mereka maju karna pariwisatanya.

Pariwisata apakah yang mereka miliki hingga pesat dan maju negaranya?..

Spanyol ternyata memiliki sejarah peradaban muslim yang sangat dahsyat dan tidak terkalah kan sampai saat ini kemegahan dan kemewahaan peradaban muslim banyak di kunjungi oleh berbagai macam belahan dunia.

Masihkah berfikir islam itu teroris?..

Dengan demikian
Wahai umat islam janganlah  takut untuk menjalankan syariat islam. Tetap tegar dan istiqomah karna kita lah yang termasyk golongan orang-orang yang berfikir dan pengamal sunnah.

Aammiinn

Muhammad Rus'an Ahmad Fuad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri