An-Nida

Pondok pesantren modern An-Nida suatu pondok pesantren rintisan Alumni yang mengembangkan ajaran nilai-nilai agama islam yang berkembang sesuai dengan syariat Islam Kafah.

Pondok pesantren Modern An-Nida ini berletak di sebelah barat bogor ini Terletak di salah satu pemukiman Warga Desa Kalong II Kec. Leuwisadeng Kab. Bogor.

Mulai berkiprah pondok pesantren An-Nida adalah salah satu estapet dakwah yang di kembangkan oleh KH. Ahmad Fuadi dan dilanjutkan oleh putra-putrinya sehingga terbentuklah yayasan Ali Ahmad yang berartikan keluarga Ahmad. Dengan kekuatan yang teguh berniatkan hanya karna Allah semata berdirilah lembaga yaitu Pondok Pesantren modern An-Nida dan yang menahkodai sebagai pimpinan Pondok Pesantren adalah Al-Ustadz Dede Fajrin,S.Pd.I putra ke-6 dari Ayahanda KH. Ahmad Fuadi. Beliau juga adalah Alumni dari Pendidikan Kader Ulama (PKU) ke-6 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bogor.

Pondok pesantren rintisan alumni ini memiliki sekolah formal yaitu SMP dan SMA. Yang berjumlahkan sebanyak 16 orang santri serta di bimbing oleh 6 orang Ustadz dan 2 orang ustadzah.

Pondok pesantren An-Nida memiliki Luas Tanah 3.000 m yang insya Allah menjadi lahan tempat menimbanya ilmu bagi para santriwan dan santriwati.

Rintisan dari alumni pondok ini diresmikan pada tanggal 14, Bulan April tahun 2013 masehi. Pondok pesantren modern An-Nida ini yaitu salah satu bentuk real wadah dakwahan perjuangan dari para pewaris warosatul anbiya.

Mudah-mudahan pondok pesantren rintisan alimni salah satu bentuk pendidikan yang bertujuan mendidik generasi bangsa. Menyediakan pendidikan dan tenaga kependidikan tauladan, tafaqquh fid diin, dan ahli dalam wirausaha untuk memfasilitasi pembangunan karakter dan kapasitas diri santri dengan usaha pendidikan islam. Mendidik santri sebagai Insan tauladan dan paham dalam wirausaha melalui system pendidikan pesantren yang komprehensif, efektif, efesien dan berdaya tahan. Menghasilkan lulusan/ out put yang tafaqquh fid diin, unggul, tangguh, berdaya juang tinggi serta mandiri. Mengembangkan jaringan usaha antar pesantren dan pengusaha mitra yang memiliki komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan umat islam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri