Islam itu bukan budaya



Oleh : Muhammad Rus'an Ahmad Fuad

Pengertian Budaya Secara harfiah kata budaya berasal dari bahasa Sansekerta buddhayah. atau menurut saya budaya adalah salah satu bentuk kebiasaan pada jaman ke jaman yang masih di lakukan sampai pada saat ini. kontek budaya tidak bisa di jadikan hanya sebagai seni budaya yang kebanyakan orang berfikir, sehingga pengartian budaya sendiri akan menjadi mengkerucut ruanglingkup sempit, padahal budaya ini diartikan dengan kata luas yang memang menyuluruh kebiasaan yang sering kita sebut adat. 

budaya juga tidak hanya diartikan sebagai seni musik kuno, tarian, pakaian adat dan lain sebagainya, sehubungan dengan budaya adalah aspek kehidupan manusia yang dijadikan untuk pengembangan diri sebagai manusia yang sesuai apa yang dilakukan leluhurnya dahulu. 

Islam Pengertian Islam secara  harfiyah artinya damai, selamat, tunduk, dan bersih. Kata Islam  yang bermakna dasar “selamat” (Salama).atau Islam juga agama yang diturunkan Allah SWT  kepada Nabi Muhammad Saw sebagai nabi dan rasul terakhir untuk menjadi pedoman hidup seluruh manusia hingga akhir zaman. Pengertian Islam sangatlah luas yang mana berumpa sebagai lautan yang membentang luas. 

Islam itu bukan Budaya ? 

Fashion yang selalu di gunakan orang-orang islam itu semua bukanlah budaya, akan tetapi itu semua adalah syariat yang di ajarkan di dalam islam. Islam yang sering disalah artikan bahwasannya memakai fashion yang dilihat selayaknya orang islam berpakaian itu semua adalah bentuk pengabdian yang diajarkan oleh baginda rasulullah SAW. 

dijaman sekarang kembali perang pemikiran di muncul oleh sekelompok orang yang memiliki kepentingan ingin menghancurkan Islam, kita sebut saja pada saat ini yaitu Islamphobia ( orang islam takut dengan syariatnya ) dan bahkan ada kelompok yang seperti EDL, BMP dan kelompok fasis dan rasis lainnya bahwa mereka Anti terhadap islam. dan ada pula beberapa politisi dab media yang menggunakan istilah muscular Liberals, yang padahal sesungguhnya arti dan maksud itu semua adalah Rasis dan Islamfobia. tindakan ini salah bentuk penggiringan public untuk beranggapan bahwasanya ISlam itu teroris. 

Islamfobia yang dimaksud dengan ketika suatu kelompok menyerang Agama islam dengan cara perang pemikiran, implementasi nya adalah media semarak bahwa hijab besar itu teroris, atau dalam video visual guyonan - guyanan yang kita pikir demi Allah itu semua tidak lucu, banyak sekali beredar di akun-akun islam atau di handphone genggam memiliki video yang berisi lucu, menggambarkan fashion Islam gamis dan cadar itu teroris, video tersebut mereka memakai pakaian gamis dan cadar dengan membawa di lengannya sebuah tas, dan dilemparnya sembarangan dijalan atau di berbagai tempat sehingga menimbulkan keganuhan berlarian yang membuat panik, seolah itu bom yang terimidetasi islam lah pelakunya, naudzubillah itu sangat tidak lucu. 

gambaran perang pemikiran adalah apabila kita bepergian dijlan menggunakan pakaian berwarna hijau, akan tetapi sepintas ada seorang ibu-ibu mengatakan kepada kita bahwa baju kita bagus dengan memujinya pujian "Bagus sekali baju merah nya, cerah banget"  satu orang ibu-ibu itu tidak akan menggoyangkan bahwa baju kita yang pakai itu adalah hijau, dan kita akan menilai ibu_ibu tadi gila atu buta warna, setelah beberapa menit kemudian ternyata hingga 20 orang mengatakan bahwa baju kita ini bagus dengan menyebut warna merah, 1 orang ibu-ibu tidak akan merubah keyakinan kita denga pujiannya yang salah, tapi tidak terbayangkan apabila 20 orang mengatakan baju kita ini adalah merah padahal hijau, sepulang kita kerumah kita akan berubah pikiran karna perang pemikiran tadi. begitulah caranya perang pemikiran, menggoyang yang benar menjadi salah, ( kebenaran = kebohongan yang di ulang-ulang ).

peluruya adalah masuknya budaya barat ke negara inhdonesia. Budaya Barat masuk ke indonesia tiada lain adalah memerangi budaya indonesia dan memerangi umat islam agar jauh dari agama dan budayanya . implikasinya entering barat cuture ke indonesia yang pertama adalah : 
1. Sosmedia 
2. media cetak 
3. Internet 
4. elektronik 

dan menggunakan aplikasi : 
- Food 
- Fashion 
- Fun 

budaya meruopakan tren di era abad ke-20






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri