Sukses mencari jalan gagal mencari alasan

Orang yang ingin sukses dunia dan akheratnya akan selalu *mencari jalan*
Akan tetapi orang yang gagal selalu mencari *alasan*.
Bukannya saya enggak mau sholat
Tapi lingkungan sayalah yang tidak mendukung.
Bukanya saya enggak mau membaca al-qur'an.
Tapi pekerjaan saya yang penuh dan padat.

Bukannya saya menunda-nunda sholat.
Tapi memang waktunya yang tidak ada.
Bukannya saya enggak mau baca Al-Quran
Tapi bagaimana mungkin saya bisa baca Al-Qur'an
Cara bacanya saja saya masih terbatah - batah.
Tapi bagaimana mungkin saya bisa bahagia melakukan sholat dan membaca alquran.
Keluarga di rumah tidak ada yang menuntun saya.

Hari ini saya belum bisa baca alquran dengan lancar soalnya.:
- enggak ada kesempatan
- enggak ada waktu
- enggak ada dukungan
- enggak ada keterampilan

Mungkin alasanya berbeda-beda versinya.

Tapi ujung-ujungnya sama saja *Alasan*
Mau gitu aja hidup?..
Apakah gak merasa bosan?..
Setiap kali selalu menyalahkan keadaan
Setiap kali selalu memberikan alasan.
Seakan - akan kamu adalah *korban*
Padahal semua itu terjadi karena kita sendiri
Ingatlah
Alasan itu hanya untuk orang yang lemah
Alasan itu hanya untuk orang yang tidak percaya diri kata sidilan 藍
Alasan itu hanyalah untuk orang yang tidak bisa menerima realita
Orang yang *Gagal tidak bisa sholat dan membaca alquran*
Akan selalu menyalahkan segalanya
Salah gurunya dulu
Salah orang tua
Salah lingkungan
Salah milih temen
Salah tetangganya
Semua salah
Kecuali dirinya
Mau sampai kapan ?..
Bersembunyi dibalik *Alasan*
Kita tidak akan bisa mengubahnya bahkan masa depan kita juga.
Kalapun itu pernah terjadi
Inilah mungkin saatnyalah kita Sadar. Sing sadar
Bahwa Hari ini akan berbeda
Sadar bahwa kita harus berhenti menyalahkan keadaan.
Berhenti mengasihi diri sendiri
Siap mengahadapi kenyataan
Siap mengubah masa depan kesuksesan dunia dan akherat kita.
Kesuksesan perubahan kita adalah kewajiban kita
Kegagalan perubahan juga adalah tanggung jawab kita
Dan kalau itu tanggung jawab kita
Bersrti kita bisa merubahnya.
Kalau kita yang menyebabkan ini terjadi
Berarti kita juga yang memegang kendali.
Jadi hari ini
Buatlah tekad dan putuskan
Tidak ada lagi alasan
Tidak ada lagi keraguan
Tidak ada lagi penyesalan
Apapun yang terjadi berjanjilah
*saya akan mencari jalan*
Hidup saya tanggung jawab saya
*Ayo lebih baik*!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri