Sdit khoiru ummah

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)
Khoiru Ummah

Pendidikan sangatlah penting di kehidupan bermasyarakat, bahakan maju suatu kaum karena atas maju dan berkembangnya pendidikan, peradaban ini harus di pertahankan. Sdit khoiru ummah yang beralamatkan di Jl. Raya Kalong - Desa Kalong II Kec. Leuwisadeng - Kab. Bogor. Salah satu bentuk wadah lembaga Dakwah yang bertujuan untuk mewujudkan generasi muslim yang beriman, unggul dalam ilmj agama, cerdas dan tangguh.

Dalam dakwahnya pun memiliki eksistensi yang kokoh dan kuat mengamalkan sunnah demi mewujudkan anak - anak didik bertauhid, taat beribadah, berakhlak mulia, kreatif, cerdas, sehat, disiplin dan berwawasan Islam yang bersih dari Syirik, bid'ah, khurofat dan pemikiran sesat. Dan juga melaksanakan sistem pendidikan dasar yang berkualitas dan islami dengan mengedepankan materi dan metode yang sempurna. Serta di dalam dakwahnya pula mengoptimalisasikan pembelajaran Al-Qur'an dan Pendidikan agama Islam.

Membinanya dengan car menerapkan budaya hidup bersih dan sehat melalui peningkatan kesadaran terhadap lingkungan. Sebagaimana untuk menggali dan mengembangkan potensi anak didik yang berbasis pada kecerdasan hati, akal dan spritual. Dengan demikian harapannya dalam media dakwah ini adalah menciptakan suasana sekolah yang berkondusif sebagai lingkungan pendidikan dan medan dakwah islamiyah.

Sekolah ini di isi dengan banyak berbagai bentuk kegiatan-kegiatan yang mendorong demi keberlangsungan dakwahan yang menarik dan edukatif, guna meningkatkan kecintaan anak terhadap pembelajaran dan ibadah yang dilaksakannya. Dalam satu tahun sekolah dasar islam terpadu (Sdit) Khoiru Ummah telah menciptakan rilist kegiatan yang populer guna menunjang dakwah secara komtemporer dan modern. Untuk menyeimbangi perkembangan zaman.

Mereka juga di ajarkan bela diri, berkemah ceria teruntuk mencintai alam dan lingkungannya, dan meandirikan anak menjadi leader dengan adanya kelompok yang berlomba dalam kebaikan serta program unggulan dalam bentuk standar kelulusan yaitu hafalan Al-Qur'an hingga bermuhadoroh belajar berpidato satu pekan satu kali.

Persyaratan untuk masuk SDIT Khoiru Ummah yaitu :
1. Usia 6-7
2. Mengisi Formulir
3. Menyerahkan :
    - uang pendaftaran
    - photo copy akte & KK
    - photo copy ktp orang tua
    - pas photo 3x4 ( 5 lembar )

Dan pula kegiatan keseharian
1. Kelas 1 dari pukul 07.00 - 11.00
2. Kelas 2 dari pukul 07.00 - 12.30
3 kelas 3 - 6 dari pukul 07.00 - 14.00

Bagi laki - laki dan permpuan kelas di pisah. Kondisional.

كن عا لما او متعلما او مستمعا او محبا ولا تكن خامسا فتهلك

Artinya :

" Jadilah kamu orang pandai, pelajar, pendengar, pecinta ilmu dan janganlah kamu menjadi orang kelima sebab kamu akan binasa ( HR. Baihaqi )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta keegoisan

Literasi cinta

Aku Bangga Jadi santri